Hubungan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) terhadap kinerja guru : Penelitian pada guru di Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Bandung

Irwanti, Restiana Tiara (2021) Hubungan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) terhadap kinerja guru : Penelitian pada guru di Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, perubahan dan dinamika masyarakat yang semakin cepat maka penggunaan sistem informasi untuk membantu kinerja organisasi semakin dibutuhkan. Dengan didukung oleh kecanggihan teknologi informasi, telah memungkinkan pengembangan sistem informasi yang semakin handal untuk menghasilkan informasi yang lebih cepat dan akurat. Sistem informasi manajemen kepegawaian bermanfaat untuk mempercepat proses administrasi kepegawaian, dengan adanya sistem informasi manajemen kepegawaian diharapkan memberi manfaat bagi pegawai maupun lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kabupaten Bandung; 2) Kinerja Guru; dan 3) Hubungan sistem informasi manajemen kepegawaian (SIMPEG) dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kabupaten Bandung. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasi. Kemudian teknik analisis dalam penelitian ini adalah uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji analisis parsial per indikator, uji prasyarat (normalitas dan linieritas), dan uji korelasi (koefisien korelasi dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil penelitian, bahwa sistem informasi manajemen kepegawaian dengan kinerja guru memiliki korelasi dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian berdasarkan hasil perhitungan analisis koefisien korelasi yang diperoleh ialah 0,439. Nilai tersebut berada pada tingkat yang sedang karena terdapat pada kategori 0, 40 – 0, 599. Adapun jenis hubungan variabel sistem informasi manajemen kepegawaian dengan kinerja guru mengarah kepada sifat positif dengan melihat angka pearson correlation yaitu 0,439 dengan tidak melihat tanda negatif (-) pada angka tersebut. Artinya, kedua variabel tersebut searah dan memiliki arti bahwa semakin tinggi sistem informasi manajemen kepegawaian maka semakin tinggi kinerja guru. Selanjutnya adalah diperoleh nilai koefisien determinasi ( R Square) sebesar 0,193 bermakna bahwa kontribusi variabel sistem informasi manajemen kepegawaian terhadap kinerja guru adalah sebesar 19,3 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sistem;Informasi;Manajemen;Kepegawaian;Kinerja
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Restiana Tiara Irwanti
Date Deposited: 03 Jan 2022 00:31
Last Modified: 03 Jan 2022 00:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47324

Actions (login required)

View Item View Item