Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional kepala madrasah terhadap Pengembangan motivasi kerja pendidik di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Tasikmalaya

Mubarokiah, Setiafani (2021) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional kepala madrasah terhadap Pengembangan motivasi kerja pendidik di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi saat ini yang sarat akan kemajuan dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi, memaksa segala aspek kehidupan ikut berkembang dengan sangat cepat pula. Hal ini membuat persaingan antar perusahaan/ lembaga pun semakin ketat. Setiap perusahaan/lembaga harus memiliki strategi bersaing untuk dapat bertahan ditengah era globalisasi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : 1). Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah, 2). Pengembangan Motivasi Kerja Pendidik, dan 3). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah terhadap Pengembangan Motivasi Kerja Pendidik di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner (angket). Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini antara lain uji instrumen (validitas dan reabilitas), uji analisis parsial perindikator, uji prasyarat (uji normalitas dan linearitas), dan Analisis Linier Regresi Sederhana. Berdasarkan Hasil penelitian, bahwa hasil yang didapat menunjukkan pengaruh signifikan Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Pengembangan Motivasi Kerja Pendidik dengan nilai signifikansi t sebesar 0,235. Hal ini menggambarkan bahwa Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif signifikan terhadap Pengembangan Motivasi Kerja Pendidik. Ini berarti bahwa Kepemimpinan Transformasional berdampak nyata terhadap motivasi kerja. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Kepemimpinan Transformasional dipersepsikan baik oleh para pendidik seperti pengaruh ideal, stimulasi intelektual, motivasi inspirasional, dan konsiderasi individu, maka hal tersebut berdampak nyata terhadap pengembangan motivasi kerja pendidik. Dalam hal ini, peran pelaksanaan kepemimpinan transformasional, sangat berpengaruh kepada pendidik termotivasi untuk bekerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Kepada Madrasah; Motivasi; Pendidik
Subjects: Education > General Publications of Education
Organization an Management of History
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Setiafani Mubarokiah
Date Deposited: 30 Dec 2021 06:08
Last Modified: 30 Dec 2021 06:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47266

Actions (login required)

View Item View Item