Pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan -karyawati : Studi kasus pada unit bisnis Yayasan Rumah Qur’an Al-Fath Indonesia

Pratama, Alfi Rangga (2021) Pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan -karyawati : Studi kasus pada unit bisnis Yayasan Rumah Qur’an Al-Fath Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia adalah aspek yang sangat krusial bagi organisasi ataupun perusahaan, karena dengan adanya sumber daya manusia yang mumpuni sebuah organisasi akan mampu untuk mencapai tujuan. Kinerja karyawan melambangkan satu aktivitas yang dilakukan oleh karyawan dalam melakukan pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan (Handoko, 2001). Kompensasi adalah biaya dan pengeluaran untuk perusahaan atau organisasi. Yayasan juga berharap adanya timbal balik ketika kompensasi yang dibayarkan kepada karyawan dihargai dengan prestasi kerja yang lebih baik. Selain kompensasi, yayasan juga perlu memberikan motivasi kepada para karyawan. Karena motivasi adalah dorongan seseorang yang terdapat dalam setiap individu manusia datang dari dalam diri langsung ataupun dari luar. Robbins mendefinisikan bahwa motivasi adalah proses yang berasal dari kekuatan dalam hal fisiologi dan psikologi atau kebutuhan yang menghasilkan dorongan perilaku yang ditujukan pada suatu tujuan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel Kompensasi dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan-Karyawati.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 54 orang dengan menggunakan metode sample jenuh dimana sample dari penelitian ini menggunakan 54 orang pengelola (seluruh anggota dalam populasi). Teknik analisis yang digunakan adalah statistic deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji parsial (uji-t), uji simultan (uji-f), dan uji koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukan Hipotesis 1 Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kinerja dengan hasil uji-t 9.571 > 1.67469 (thitung > ttabel) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hipotesis 2 Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja, dengan hasil uji-t 11.729 > 1.67469 (thitung > ttabel) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hipotesis 3 Kompensasi dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Kinerja dengan hasil uji-f 82,671 > 3,179 (Fhitung > Ftabel).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Motivasi; Kinerja
Subjects: Customs of People > Organization and Management
General Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Alfi Rangga Pratama
Date Deposited: 28 Dec 2021 06:52
Last Modified: 28 Dec 2021 06:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47183

Actions (login required)

View Item View Item