Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari metakognitif dan prokrastinasi akademik siswa

Aulia, Riza (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari metakognitif dan prokrastinasi akademik siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_dafatrisi.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi COVID-19 menjadi tantangan dunia pendidikan, implementasi proses pembelajaran dilakukan secara daring, namun siswa kurang efektif dalam menggunakan waktu dan aktifitas pemecahan masalah matematis. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari metakognitif dan prokrastinasi akademik siswa. Menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan: angket prokrastinasi akademik; tes soal uraian; pedoman wawancara. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan: pengetahuan metakognitif siswa rata-rata memiliki kriteria pengetahuan sedang; keterampilan metakognitif siswa merata antara keterampilan metakognitif rendah, sedang dan tinggi; prokrastinasi akademik siswa rata-rata memiliki kriteria sedang. Prokrastinasi akademik siswa tidak berpengaruh terhadap kemampuan metakognitif siswa. Penelitian ini bisa dijadikan rujukan dalam pengembangan akademik bahwa pentingnya kemampuan metakognitif dalam pembelajaran dan pendidik bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: masalah matematis; metakognitif; prokrastinasi akademik
Subjects: Education > Psychology of Education
Analysis, Theory of Functions > Analysis and Calculus
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Riza Aulia
Date Deposited: 27 Dec 2021 00:31
Last Modified: 27 Dec 2021 00:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47092

Actions (login required)

View Item View Item