Penerapan pembelajaran Novick dengan strategi konflik kognitif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan Self-Directed Learning matematis siswa : Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII MTs Mathla'ul Huda Kota Bandung

Andriani, Neni Munapiah (2019) Penerapan pembelajaran Novick dengan strategi konflik kognitif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan Self-Directed Learning matematis siswa : Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII MTs Mathla'ul Huda Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan desain Nonequevalent Control Group Desain Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah Pretest-Posttest kemampuan berpikir kreatif matematis dan angket self-directed learning siswa. Hasil penelitian menunjukkan, (1) kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah memperoleh model pembelajaran Novick dengan strategi konflik kognitif mengalami peningkatan. (2) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah memperoleh model pembelajaran konvensional mengalami peningkatan. (3) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Novick dengan strategi konflik kognitif lebih baik daripada penigkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggukan model pembelajaran konvensional, dan (4) Self-directed learning siswa terhadap model pembelajaran Novick dengan strategi konflik kognitif memberikan respon positif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Novick; Konflik Kognitif; Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis; dan Self-Directed Learning.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Neni Munapiah Andriani
Date Deposited: 14 Dec 2021 01:07
Last Modified: 14 Dec 2021 01:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46794

Actions (login required)

View Item View Item