Pengaruh Advertising Campaign Public Relations terhadap Brand Awareness : Studi penelitian program "Dapur GasKita" PT. Perusahaan Gas Negara di Tokopedia

Masril, Laras Kesuma (2021) Pengaruh Advertising Campaign Public Relations terhadap Brand Awareness : Studi penelitian program "Dapur GasKita" PT. Perusahaan Gas Negara di Tokopedia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising campaign Public Relations terhadap brand awareness yang dilakukan oleh PT. Perusahaan Gas Negara serta seberapa besar pengaruhnya. Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivm dengan metode kuantitatif dan menggunakan riset survei atau kuesioner dan observasi sebagai metode pengumpulan data. Jumlah sampel pada penelitian adalah 100 orang responden yang ditentukan dengan rumus Lemeshow. Analisis hasil data yang digunakan adalah teknik analisis uji regresi linier sederhana, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Penelitian menghasilkan persamaan regresi Y = 5,344 + 0,790X dengan hasil uji Anova memperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara program advertising campaign Public Relations terhadap peningkatan brand awareness PT. Perusahaan Gas Negara. Besar nilai koefisien determinasi diketahui 0,544 atau sama dengan 54,4%. Hasil pengujian regresi antar dimensi pada variabel X (advertising) terhadap variabel Y (brand awareness) menunjukan besar pengaruh dimensi kognitif variabel advertising terhadap brand awareness adalah sebesar 49,1%, hasil regresi dimensi afektif dari variabel advertising berpengaruh sebesar 37,2% terhadap brand awareness, dan hasil regresi dimensi konatif dari variabel advertising memiliki pengaruh 52,7% terhadap brand awareness PT. Perusahaan Gas Negara. Hasil pengujian regresi variabel X (advertising) terhadap dimensi variabel Y (brand awareness) menunjukan besar pengaruh variabel advertising terhadap dimensi brand recognition pada variabel brand awareness adalah sebesar 43%, hasil regresi variabel advertising terhadap dimensi brand recall pada variabel brand awareness berpengaruh sebesar 48,2%, hasil regresi variabel advertising terhadap dimensi purchase pada variabel brand awareness memiliki pengaruh sebesar 52%, dan hasil uji regresi variabel advertising terhadap dimensi consumption pada variabel brand awareness adalah sebesar 48,2%. Simpulan penelitian menunjukan adanya pengaruh signifikan dari program “Dapur GasKita” terhadap brand awareness PT. Perusahaan Gas Negara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Advertising;Brand Awareness;Public Relations
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Laras Kesuma Masril
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:21
Last Modified: 13 Dec 2021 06:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46790

Actions (login required)

View Item View Item