Pengaruh Customer Boanding dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen : Studi pada konsumen es krim AICE di Desa Bangai kecamatan Torgamba kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatra Utara

Andriani, Mirna (2021) Pengaruh Customer Boanding dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen : Studi pada konsumen es krim AICE di Desa Bangai kecamatan Torgamba kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatra Utara. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : tanggapan masyarakat perumahan desa bangai mengenai customer bonding, kualitas produk, dan loyalitas konsumen terhadap Aice es krim, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh customer bonding dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Aice es krim. Metode penlitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif mengunakan pendekatan secara kuantiatif. Objek pada penelitian ini adalah kalangan masyarakat perumahan Desa Bangai yang pernah mengkonsumsi Aice es krim dengan total jumlah 100 responden. Data yang dihasilkan pada penelitian ini adalah tanggapan-tanggapan konsumen yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuisioner yang telah disebar. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk tekhnik untuk analaisis data digunakan uji regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi . Untuk pengolahan data pada penelitian ini dibantu dengan software SPSS versi 22. Hasil dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa customer bonding(X1) dan kualitas produk(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen(Y). Hasil uji t pada customer bonding adalah dengan nilai thitung 2.728 > 1,998 ttabel, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H1) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari cutomer bonding terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji t pada kualitas produk adalah dengan nilai thitung 6.045> 1,998 ttabel, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H2) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji f pada customer bonding dan kualitas produk adalah dengan nilai fhitung 80.074 > 3.09 ftabel, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa customer bonding dan kualitas produk secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loalitas konsumen. Hasil dari koefisien determinasi adalah 0.623, artinya 62.3% loyalitas konsumen dipengaruhi oleh customer bonding dan kualitas produk sedangkan sisanya sebesar 37.% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Customer Bonding;Kualitas Produk;Loyalitas Konsumen
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mirna Andriani
Date Deposited: 07 Dec 2021 04:45
Last Modified: 07 Dec 2021 04:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46701

Actions (login required)

View Item View Item