Analisis kurikulum dan sistem pendidikan matematika

Susilawati, Wati (2016) Analisis kurikulum dan sistem pendidikan matematika. JIP: ANALISIS KURIKULUM DAN SYSTEM PENDIDIKAN MATEMATIKA DI KOREA SELATAN, Vol. 7 (2). pp. 29-40. ISSN ISSN (Print) : 2085-7144 ISSN (Online) : 2623-0380

[img]
Preview
Text
ANALISIS KURIKULUM KOREA SELATAN.pdf

Download (313kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.stkipkusumanegara.ac.id/index.php/j...

Abstract

Kurikulum dan sistem pendidikan sebagai aspek penting bagi keberhasilan dan persaingan perkembangan suatu negara. Masalah kurikulum dan sistem pendidikan matematika di Korea Selatan sebagai pembanding pola pendidikan di Indonesia memegang peran bagi perkembangan peradaban sebuah bangsa. Pendidikan dan kemajuan bangsa bagaikan dua sisi mata uang. Keberadaannya saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Karena itulah, kemajuan bangsa, sejatinya tidak pernah lepas dari peranan pendidikan bagi semua negara, kita bisa mengadopsi berbagai hal dari kelebihan kurikulum dan sistem pendidikan Korea Selatan dan memanfaatkannya demi kemajuan pendidikan di tanah air.Kurikulum dan sistem pendidikan juga dipengaruhi faktor-faktor lain seperti political will dan dinamika sosial. Lembaga Legislatif dan Ekskutif sangat berperan dalam menyusun regulasi penyelenggaraan sistem pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kurikulum; political will; dinamika sosial
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Wati Susilawati
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:17
Last Modified: 06 Dec 2021 02:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46625

Actions (login required)

View Item View Item