Efektivitas kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara ) pada masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor pada tahun 2019-2020

Munawaroh, Sarifathul (2021) Efektivitas kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara ) pada masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor pada tahun 2019-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy

Abstract

Pentingnya peran pegawai untuk meningkatkan kualitas sumber daya agar terarah, terencana dan berkesinambungan untuk mningkatkan profesionalisme dan kemampuan. Dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pegawai harus meningkatkan kinerja operasional dan kualitas sumber daya agar tepat sasaran. Selain itu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan tanggung jawabnya mereka agar lebih efektiv dan efisien, pegawai harus mempunyai komitmen yang kuat dan kualitas sumber daya yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat efetivitas kinerja ASN pada masa covid-19 di kelurahan cirimekar kecamatan cibinong kebupaten bogor dari segi pelayaaan dan kualitas suberdaya manusia dalam menjelankan tugas-tugas pemerintahan. Selain itu untuk mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi selama masa pandemi yang terjadi di kelurahan cirimekar kecamatan cibinong. Serta mengetahui apa saja yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan pelayaan pada masa pandemi di kelurahan cirimekar kecamatan cibinong kabupaten bogor. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif dengan menggunakan teori efektivitas menurut Richard M Steers untuk memenuhi keseluruhan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pegawai di Kelurahan CiriMekar, dimana meliputi unsur kemampuan penyesuaian diri Pegawai, prestasi dalam bekerja dan kepuasaan pegawai dalam berkerja pegawai. Dimana mempunyai indikator dalam menyesuaikan diri pegawai diantaranya : keterampilan, kerjasama, komunikasi dan situasi. Indikator prestasi kerja, diantaranya; tanggung jawab, kedisiplinan, keterampilan, kepribadian. Kepuasan kerja, mempunyai indikator, diantaranya ; supervisi, menajemen, gajih, finansial, isi pekerjaan, organisasi dan sebagainya. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa efektivitas kinerja ASN pada masa pandemi di kelurahan cirimekar kecamatan cibinong sudah berjalan dengan efektiv akan tetapi belum maksimal karna adanya kendala-kendala yang terjadi di kelurahan: kendala yang terjadi di kelurahan disebabkan karna adanya pandemi Covid-19 pada saat ini yaitu kendala pada pelayanan membuatan surat-surat masyarakat, komunikasi Antar pegawai ,kerjasama antar pegawai terhambat karna adanya WFH; upaya yang dilakukan oleh pihak kelurahan yaitu dengan mengevaluasi tiap-tiap penilaian masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh pegawai melalui isian kuisioner baik yang datang ke kantor secara langsung atau secara online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik; Efektivitas; Manajemen Sumberdaya Manusia
Subjects: Public Administration > Public Administration in Specific Localities
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Sarifathul Munawaroh
Date Deposited: 03 Dec 2021 04:33
Last Modified: 03 Dec 2021 04:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46584

Actions (login required)

View Item View Item