Evaluasi sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Aini, Salma Nurul (2021) Evaluasi sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy

Abstract

Dalam suatu kecamatan, masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam pelayanan publik dalam kantor kecamatan. Apabila masyarakat belum merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, maka masyarakat bisa mengadukannya melalui sistem (LAPOR) seperti yang ada di wilayah Kecamatan Cibiru. Tapi pada pelaksanaannya sistem ini belum berjalan secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetagui sejauh mana sistem berjalan serta mengevaluasi sistem (LAPOR) di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Evaluasi Kebijakan William N Dunn yang mana Evaluasi Kebijakan memiliki enam kriteria, yaitu: (1) Efektivitas, (2) Efisiensi, (3) Kecukupan, (4) Perataan, (5) Responsivitas, (6) Ketepatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan yang didapat memalui dokumen-dokumen terkait. Serta menggunakan teknik analisis data dari Menurut Miles and Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Evaluasi Sistem (LAPOR) di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung belum terlaksana secara optimal. Karena ada beberapa permasalahan yang ditemukan, seperti belum banyaknya masyarakat yang mengetahui mengenai sistem ini, kurangnya admin dari sistem serta kurangnya sosialisasi mengenai sistem ini kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi; Sistem; Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)
Subjects: Data Processing, Computer Science
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Salma Nurul Aini
Date Deposited: 28 Nov 2021 23:07
Last Modified: 28 Nov 2021 23:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46517

Actions (login required)

View Item View Item