Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT Perusahaan Gas Negara Tbk. periode 2010-2019

Bullah, Azra (2021) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT Perusahaan Gas Negara Tbk. periode 2010-2019. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengenai Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2010-2019. Current Ratio (CR) merupakan rasio likuiditas yang melihat sejauh mana perusahaan dapat membayar kewajiban jangka pendek. Sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) merupakan rasio solvabilitas yang menggambarkan kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka Panjang. Dan Net Profit Margin (NPM) merupakan rasio profitabilitas melihat sejauh mana kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Current Ratio (CR) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2010-2019, pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2010-2019, dan seberapa besar pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity (DER) secara simultan terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2010-2019 pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2010-2109. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah menunjukan beberapa para ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa naik turunnya Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) memiliki pengaruh terhadap Net Profit Margin (NPM). Metode penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data yang diambil dari laporan keuangan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Periode 2010-2019. Analisis ini yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan berganda, analisis koorelasi Pearson Product Moment (PPM), analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t dan uji f)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio; Debt Equity Ratio; Net Profit Margin
Subjects: Financial Economics, Finance
Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Azra Bullah
Date Deposited: 25 Nov 2021 07:00
Last Modified: 18 Jan 2022 08:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46495

Actions (login required)

View Item View Item