Pengaruh pemberian Reward stempel bintang terhadap motivasi belajar anak usia dini : Kuasi eksperimen pada kelompok A RA Baiturrahim Haurgeulis Indramayu

Sabilah, Salmah (2021) Pengaruh pemberian Reward stempel bintang terhadap motivasi belajar anak usia dini : Kuasi eksperimen pada kelompok A RA Baiturrahim Haurgeulis Indramayu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi di kelompok A RA Baiturrahim terdapat siswa dalam kegiatan pembelajaran masih dinilai kurang. Sehingga terdapat anak hanya menyelesaikan tugasnya sebagian saja atau bahkan tidak mengerjakan tugasnya sama sekali. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Motivasi belajar anak usia dini yang menggunakan pembelajaran konvensional di RA Baiturrahim Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu. 2) Motivasi anak usia dini yang menggunakan reward stempel bintang di RA Baiturrahim Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu. 3) Perbedaan motivasi belajar anak usia dini antara yang menggunakan reward stempel bintang dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional di RA Baiturrahim Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu. Penelitian ini di dasari oleh pemikiran bahwa dalam proses pembelajaran anak membutuhkan motivasi, karena motivasi dan belajar merupakan dua hal yang saling berkaitan. Motivasi diartikan sebagai dorongan kepada anak untuk mewujudkan perubahan dalam berperilaku, sedangkan belajar adalah proses perubahan perilaku sebagai hasil dari praktik atau penguatan untuk mencapai tujuan tertentu. Maka dari itu, untuk memotivasi belajar anak usia dini reward stempel bintang di gunakan sebagai reward untuk meningkatkan motivasi belajar anak usia dini. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat perbedaan pemberian reward stempel bintang dengan yang tidak pemberian reward stempel bintang terhadap motivasi belajar anak usia dini di RA Baiturrahim.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: reward; motivasi belajar; anak usia dini
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: novella astri
Date Deposited: 25 Nov 2021 03:28
Last Modified: 25 Nov 2021 03:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46487

Actions (login required)

View Item View Item