Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk : Studi pada mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Ma'arifh, Syamsul (2021) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk : Studi pada mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini yaitu melihat industri susu cair siap minum didalam kemasan mulai beredar banyak dan itu menimbulkan costumer semakin selektif sebelum membeli. Keselektifan konsumen dalam menentukan keputusan pembelian. Keputusan Pembelian adalah membeli merek yang disukai dari berbagai alternatif yang ada dengan mempertimbangkanbeberapa faktor. Salah satu faktornya adalah citra merek dan harga. Citra merek adalah penilaian konsumen mengenai baik buruknya sebuah merek yang melekat pada suatu produk. Sedangkan harga adalah jumlah yang harus dibayar konsumen atas suatu barang atau jasa yang ditelah mereka terima. Konsumen membandingkan merek satu dengan merek yang lainnya yang disertai dengan membandingkan harga produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian Susu Ultra Milk. Yang dimana penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Nonprobability Sampling. Dan pengujian instrumen data memakai analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji korelasi. Sedangkan pada pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan taraf nyata 0,05 atau 5%. Untuk mengolah data, peneliti menggunakan bantuan SPSS Versi 25. Hasil uji t variabel citra merek terhadap keputusan pembelian adalah thitung > ttabel (2,853 > 1,984) dengan nilai signifikasinsi (0,005 < 0,05)dan pada variabel harga terhadap keputusan pembelian diperoleh hasil thitung > ttabel (6,975 > 1,984) dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Pada uji F memperoleh hasil Fhitung > Ftabel (81,267 > 3,09). Perhitungan koefisien determinasi mendapatkan hasil 0,626 yang menunjukan bahwa keputusan pembelian Susu Ultra Milk pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung dipengaruhi oleh citra merek dan harga sebesar 62,6% dan sisanya sebesar 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Education, Research of Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: syamsul ma'arifh
Date Deposited: 12 Nov 2021 02:26
Last Modified: 12 Nov 2021 02:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46203

Actions (login required)

View Item View Item