Pengaruh konformitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja akhir

Mumtaz, Zahra Nafisa (2021) Pengaruh konformitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja akhir. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Keinginan untuk disukai oleh kelompok serta memiliki penampilan menarik yang dapat meningkatkan harga diri dihadapan kelompok menjadi beberapa alasan remaja perempuan untuk menggunakan produk kosmetik, hal ini memicu pengambilan keputusan pembelian produk kosmetik yang dilakukannya dipengaruhi oleh konformitas. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh konformitas terhadap pengambilan keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja akhir, penelitian ini berjenis kuantitatif dengan desain penelitannya adalah kausalitas. Subjek penelitian merupakan remaja perempuan yang termasuk dalam kategori usia akhir yaitu 18-21 tahun, dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur konformitas dan keputusan pembelian merupakan skala yang dibuat berdasarkan dimensi konformitas menurut Myers dan keputusan pembelian menurut Kotler dan Armstrong. Analisa statistik yang digunakan adalah regresi linier sederhana, dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara perilaku konformitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja akhir sebesar 4.7%, hal ini membuktikan bahwa konformitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik pada remaja perempuan dalam kategori usia akhir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: konformitas; kepuutusan pembelian; remaja akhir;
Subjects: Psychology > General Publications of Psychology
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Zahra Nafisa Mumtaz
Date Deposited: 23 Dec 2021 02:18
Last Modified: 23 Dec 2021 02:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46201

Actions (login required)

View Item View Item