Pengaruh utang bank jangka pendek dan utang usaha pihak berelasi terhadap total liabilitas jangka pendek pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (Issi) : Studi Pt. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. periode 2010 – 2019

Gunawan, Akmal Gilang (2021) Pengaruh utang bank jangka pendek dan utang usaha pihak berelasi terhadap total liabilitas jangka pendek pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (Issi) : Studi Pt. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. periode 2010 – 2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Total liabilitas jangka pendek adalah kewajiban yang harus dibayar dengan aset lancar atau dengan penciptaan kewajiban lancar lainnya dan yang harus dihapuskan dalam waktu satu tahun. pinjaman berjangka dan hipotek memiliki pengembalian yang tinggi tetapi pengembalian total liabilitas jangka pendek yang rendah dan sebaliknya, seperti yang terjadi pada PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Pemikiran penelitian ini didasarkan pada teori bahwa semakin tinggi utang bank jangka pendek dan utang pihak berelasi, maka total liabilitas jangka pendek akan semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial hutang bank jangka pendek terhadap total liabilitas jangka pendek PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk., Pengaruh parsial hutang Usaha Pihak berelasi terhadap total liabilitas jangka pendek PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. , Dan pengaruh utang bank jangka pendek dan utang pihak berelasi terhadap total liabilitas jangka pendek PT.Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan yang diterbitkan oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Periode 2010-2019 diambil dari situs resmi lembaga tersebut. Penelitian ini menunjukkan bahwa utang bank jangka pendek berpengaruh positif dan signifikan terhadap seluruh liabilitas jangka pendek, dengan koefisien spesifikasi sebesar 78,3%. Ditentukan juga bahwa utang kepada pihak berelasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap seluruh liabilitas jangka pendek, dengan spesifikasi rasio 65,2%. Utang bank jangka pendek dan utang usaha pihak berelasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap seluruh liabilitas jangka pendek, dengan spesifikasi rasio 85,3% di PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. periode 2010-2019.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Utang Bank Jangka Pendek; Utang Usaha Pihak Berelasi; Total Liabilitas Jangka Pendek;
Subjects: Public Finance > Fiscal Policy, Public Borrowing, Debt, Expenditure
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Akmal Gilang Gunawan
Date Deposited: 11 Nov 2021 02:33
Last Modified: 11 Nov 2021 02:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46122

Actions (login required)

View Item View Item