Manajemen kewirausahaan di Pesantren Entrepreneur Kabupaten Serang: Penelitian di Pesantren Entrepreneur Istana Mulia Kabupaten Serang

Hasanah, Fera (2021) Manajemen kewirausahaan di Pesantren Entrepreneur Kabupaten Serang: Penelitian di Pesantren Entrepreneur Istana Mulia Kabupaten Serang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTARPUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

Pesantren lembaga yang mengintegrasikan nilai-nilai ajaran islam memusatkan terhadap kesejahteraan sosial. Namun seiring perkembangan zaman pesantren sangatlah cocok untuk menerapkan kewirausahaan, saat ini pesantren entrepreneur mengahadapai tantangan globalisasi dan teknologi, kurangnya manajemen yang efektif untuk mengelola program entrepreneur, pemerintah meneyediakan tenaga pendidikan dibidang kewirausahaan, konsep yang matang untuk program kewiraushaan di pesantren entrepreneur. Tujuan pada penelitian ini bagaimana perencanaan, pengorganisasian, pengarahan program kewirausahaan di Pesantren entrepreneur Istana Mulia di Kabupaten Serang, dan apa problematika pelaksanaan kewirausahaan di pesantren Istana Mulia serta bagaimana pengawasan program kewiraushaaan tersebut. tujuannya untuk mendeskripsikan, menyusun, meriview, menganalisis dampak, dan mengevaluasi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pelaksanaan, pengarahan dan pengawasan dari raw input, inveromental input, environmental input, proses, output dan outcame. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode kualitatif deskriptif naturalistik yang bersifat holistik, objek yang alamiah peneliti sebagai instrument kunci, pengambilan sempel sumber data dilakukan secara purposive dan snowball, teknik pengumpulan dengan triangulasi, analisis data bersifat induktif. Hasil penelitian bahwa manajemen kewirausahaan Pesantren Entrepreneur Istana Mulia Memiliki dampak, hasil dan proses pada pengebangan nilai-nilai kewirausahaan pada santri dalam perencanaan strategis, pengelompokan santri berdasarkan minat dan hobi Santri masih perlu ditingkatkan, mengadakan training leadership dan entrepreneurship dengan kendala memerlukan pengajar khusus pelaksanaan Istana Village, Istana farming dan budidaya lele, otomasi, istana travel dan istana kelinci.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Kewirausahaan; Pesantren Etrepreneur
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Production, Industrial Economics > Entrepreneurs
Business
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fera Hasanah
Date Deposited: 07 Nov 2021 22:48
Last Modified: 28 Jan 2022 03:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46052

Actions (login required)

View Item View Item