Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Stock Price pada PT. Bumi Serpong Damai Tbk yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2011-2020

Naufal, Insan (2021) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Stock Price pada PT. Bumi Serpong Damai Tbk yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy

Abstract

Stock Price atau harga saham merupakan harga saham yang beredar pada saat pasar berlangsung. Harga yang terjadi di pasar terbentuk oleh sentimen investor. Salah satu penilaian atau pertimbangan investor untuk berinvestasi di suatu perusahaan dengan melihat kinerja keuangan perusahaan. Rasio keuangan yang dapat digunakan investor seperti Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER). Current Ratio (CR) merupakan rasio perbandingan antara aktiva lancar dengan utang lancar. Debt to Equity Ratio (DER) merupakan rasio perbandingan antara total utang dengan total ekuitas. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Stock Price pada PT. Bumi Serpong Damai Tbk. Periode 2011-2020 baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode statistik untuk menguji hipotesis yaitu analisis asumsi klasik, analisis deskriftif, analisis regresi linier, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi serta uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yaitu dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan oleh PT. Bumi Serpong Damai Tbk. Periode 2011-2020. Pengolahan data dilakukan secara manual serta menggunakan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Current Ratio secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Stock Price dengan koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 4,3%. Debt to Equity Ratio secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Stock Price dengan koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 12,1%. Kemudian Current Ratio dan Debt to Equity Ratio secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap Stock Price di PT Bumi Serpong Damai, Tbk Periode 2011-2020 dengan koefisien determinasi sebesar 13,3% dan sisanya 86,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR);Debt to Equity Ratio (DER);Stock Price
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Insan Naufal
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:35
Last Modified: 05 Nov 2021 02:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46030

Actions (login required)

View Item View Item