Kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kecamatan Cigedug kabupaten Garut tahun 2020-2021

Adawiyah, Nurasiyah Robiatul (2021) Kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kecamatan Cigedug kabupaten Garut tahun 2020-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kualitas pelayanan publik Bidang Administrasi Kependudukan di Kantor Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, (2) Dimensi Tangible Berwujud), Reability (kehandalan), Resvonsivnnes (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Emphaty (Empati/perhatian). Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara , dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri da ri reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut .sudah diterapkan dimensi Tangibel, Realiability, Responsiviness, Assurance dan Emphaty beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain ketidaknyamanan tempat pelayanan termasuk saarana prasarana yang disediakan,, belum ahlinya pegawai dalam menggunakan alat bantu pelayanan, dan ketidakramahan pegawai dalam proses pelayanan kurangnya pengetahuan atau pemahaman masyarakat terhadap pembuatan dokumen kependudukan.. pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana prasarana. Dan mengadakan rapat koordinasi atau semacam evaluasi setiap tiga bulan kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Administrasi; Kualitas; Pelayanan Publik;
Subjects: Indonesia
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Nurasiyah Robiatul Adawiyah
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:50
Last Modified: 05 Nov 2021 02:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46026

Actions (login required)

View Item View Item