Hubungan manajemen promosi dan biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa di masa pandemi: Penelitian di Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bandung

Elva, Siti Fatimah (2021) Hubungan manajemen promosi dan biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa di masa pandemi: Penelitian di Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTARPUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bandung bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh manajemen promosi terhadap peminatan pilihan siswa di masa pandemi; 2) Pengaruh biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa di masa pandemi; 3) Pengaruh manajemen promosi dan biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif causal effect. Sumber data dalam penelitian ini meliputi peserta didik dan orangtua siswa MI As Solehhiyah, MI Al Ikhwan, MI Sekolah Cinta Ilmu dan MI Darul Kirom. Teknik pengumpulan data dengan angket, wawancara, dan observasi. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan tiga cara, yaitu statistik deskriptif, analisis linier regresi berganda dan uji komparasi dengan nilai signifikan α = 5% (0,05). Dalam pengolahan data penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara variabel manajemen promosi dan biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa di masa pandemi. Di MI As Solehhiyah nilai statistif F sebesar 19,978 > F_tabel 3,10 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan manajemen promosi pendidikan, biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa secara stimulant sebesar 31%. MI Al Ikhwan nilai statistif F sebesar 20,149 > F_tabel 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan manajemen promosi pendidikan, biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa secara stimulant sebesar 29,1%. MI Sekolah Cinta Ilmu nilai statistif F sebesar 16,474 > F_tabel 3,11 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan manajemen promosi pendidikan, biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa secara stimulant sebesar 29,4%. MI Darul Kirom nilai statistif F sebesar 4,011 > F_tabel 3,04 dengan nilai signifikansi 0,020<0,05 menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan manajemen promosi pendidikan, biaya masuk pendidikan terhadap peminatan pilihan siswa secara stimulant sebesar 4%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Promosi; Biaya Masuk; Peminatan
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
General Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Elva Siti Fatimah
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:25
Last Modified: 28 Jan 2022 03:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46022

Actions (login required)

View Item View Item