Analisis pengaruh nama merek pemasaran pengalman terhadap niat membeli ulang pada pengguna smartphone Xiaomi : Studi pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Satria, Alfian Dwi (2021) Analisis pengaruh nama merek pemasaran pengalman terhadap niat membeli ulang pada pengguna smartphone Xiaomi : Studi pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTARISI)
3_daftarisi.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB1)
4_bab1.pdf

Download (521kB) | Preview
[img] Text (BAB2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTARPUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh variabel nama merek, variabel pemasaran pengalaman serta secara simultan kedua variabel tersebut terhadap niat membeli ulang para pengguna smartphone Xiaomi (Studi pada mahasiswa managemen FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung). Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, hal ini agar dapat menyajikan gambaran mengenai variabel-variabel yang diteliti serta untuk menunjukkan hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Metode Analisis dengan Analisis regresi berganda. Hasil Penelitian terhadap 102 responden mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung menunjukkan bahwa rata-rata yang menggunakan Hp Xiomi didominasi oleh perempuan 52% sedangkan pengguna dari kalangan laki-laki 48%. Pertama, hasil perhitungan uji t diketahui thitung > ttabel (5,515 > 1,98422) dengan nilai signifikan dari Nama Merek (X1) sebesar 0,000 < 0,05 atau 5%, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa variabel Nama Merek (X1) berpengaruh terhadap niat membeli ulang. Kedua, dari hasil perhitungan uji t diketahui thitung > ttabel (2,918 >1,98422) dengan nilai signifikan X2 0,004 > 0,05 atau 5%, artinya Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian variabel Pengalaman Pemasaran berpengaruh terhadap Niat Membeli Ulang. Ketiga, dari hasil perhitungan uji F diketahui F hitung > F tabel (99,206 > 3,09) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau 5%. Maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan menerima Ha, artinya bahwa variabel Nama Merek (X1) dan Pengalaman Pemasaran (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Ulang (Y). Nilai dari R square adalah 0,667 (66,7%). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Niat Membeli Ulang dipengaruhi oleh kedua variabel independen yaitu Nama Merek (X1) dan Pengalaman Pemasaran (X2) sebesar 0,667 atau 66,7% dan dengan demikian sebesar 33,3% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: nama merek;pemasaran;pengalaman;niat membeli ulang;Xiaomi
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Alfian Dwi Satria
Date Deposited: 05 Nov 2021 07:07
Last Modified: 05 Nov 2021 07:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45999

Actions (login required)

View Item View Item