Pengaruh terpaan konten foto National Geographic terhadap minat traveling : Studi kolerasi pembaca laman web National Geographic Travel

Hidayattulloh, Reza (2021) Pengaruh terpaan konten foto National Geographic terhadap minat traveling : Studi kolerasi pembaca laman web National Geographic Travel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrack.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I Reza H.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sekarang media elektronik dianggap sebagai media paling efektif dalam proses penyebaran berita, salah satu karya jurnalistik yang bisa diakses khalayak dengan mudah adalah media online. Media online merupakan salah satu media dengan arus utama dan kini menjadi alat untuk memperoleh informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap responden dalam melihat konten foto National Geographic Travel, sikap responden mengenai minat traveling, dan seberapa besar pengaruh konten foto National Geographic (X) Terhadap Minat Traveling (Y). Pendekatan yang digunakan untuk mencapai tujuan dari penelitian ini adalah kuantitatif, dengan metode survey, dan partisipasi dari 100 responden pembaca National Geographic domisili Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratification. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa responden tidak terlalu frekuen dalam melihat konten National Geographic Travel, namun durasi responden dalam melihat konten tersebut cukup lama, pembaca National Geographic Travel dapat dikatakan tidak terlalu berminat terhadap traveling. Pengaruhh variabel independen terpaan konten foto National Geographic Travel dari segi durasi, frekuensi, dan atensi secara simultan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu minat traveling pembaca yang berdomisili di Jabodetabek, hubungan antara keduanya hanya sebesar 3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Konten; Minat Traveling; National Geographic
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Photography and Photographs
Geography and Travel > Travelers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Reza Hidayattulloh
Date Deposited: 04 Nov 2021 00:51
Last Modified: 04 Nov 2021 00:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45937

Actions (login required)

View Item View Item