Pengaruh kualitas produksi dan strategi pemasaran terhadap kesejahteraan pedagang Sate Maranggi di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta : Studi pada Kampoeng Maranggi Plered

Novina, Alin (2021) Pengaruh kualitas produksi dan strategi pemasaran terhadap kesejahteraan pedagang Sate Maranggi di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta : Studi pada Kampoeng Maranggi Plered. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy

Abstract

Salahsatu tujuan berdagang adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan kesejahteraan. Faktor yang mempengaruhi peningkatan kesejahteraan pedagang dua diantaranya adalah kualitas produksi dan strategi pemasaran. Kualitas produksi memiliki empat dimensi yaitu kualitas sumber daya alam, kualitas tenaga kerja, kualitas modal, dan kualitas kewirausahaan. Sedangkan strategi pemasaran memiliki dimensi strategi produk, strategi harga, strategi tempat, dan strategi promosi. Peningkatan kesejahteraan diukur oleh sistem nilai, kekuatan ekonomi, pemenuhan kebutuhan dasar dan sistem distribusi, serta keamanan dan ketertiban sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh kualitas produksi dan strategi pemasaran terhadap peningkatan kesejahteraan pedagang sate maranggi di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dalam bentuk survey. Sedangkan rumusan masalah dalam penelitian ini berbentuk kasual atau hubungan yang bersifat sebab akibat. Dimana dalam penelitian ini variabel yang mempengaruhi adalah variabel kualitas produksi dan strategi pemasaran, dan variabel yang dipengaruhi adalah peningkatan kesejahteraan. Jenis data yaitu data primer berupa pengambilan data secara langsung ke lapangan menggunakan kuesioner. Teknik sampling menggunakan sampling jenuh, dimana populasi pedagang sate maranggi di Kampoeng Maranggi Plered sebanyak 40 orang dijadikan sampel dan responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produksi dan strategi pemasaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan. Hasil secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel independen yaitu kualitas produksi dan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu peningkatan kesejahteraan. Nilai R square sebesar 0,675 yang menunjukkan bahwa 67,5% peningkatan kesejahteraan pedagang sate maranggi di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta ditentukan oleh kualitas produksi dan strategi pemasaran. Sedangkan sisanya 32,5% ditentukan oleh variabel lain. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kualitas produksi dan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan pedagang sate maranggi di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produksi ; Strategi Pemasaran ; Kesejahteraan
Subjects: General Management > Management of Income and Expense
General Management > Management of Production
General Management > Education an, of Marketing
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Hukum Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Alin Novina
Date Deposited: 02 Nov 2021 07:20
Last Modified: 02 Nov 2021 07:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45829

Actions (login required)

View Item View Item