Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self confidence siswa melalui metode power teaching berbantuan aplikasi Vlognow

Nurdiyanti, Neulis (2021) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self confidence siswa melalui metode power teaching berbantuan aplikasi Vlognow. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (765kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya kemampuan pemecahan masalah dan self confidence siswa mengharuskan guru menggunakan metode pembelajaran yang sesuai. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan : pembelajaran matematika dengan menggunakan metode Power Teaching berbantuan aplikasi Vlognow pada setiap siklus (a)aktivitas dan kemampuan pemecahan masalah siswa;(b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa; (c)peningkatan self confidence siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Juara Bandung menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Instrumen yang digunakan: (a) lembar observasi; (b) tes; (c) angket. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan: (a) aktivitas guru pada siklus I dikategorikan cukup dan pada siklus II dikategorikan sangat baik, untuk aktivitas siswa pada siklus I dikategorikan cukup dan pada siklus II dikategorikan baik, dan kemampuan pemecahan masalah pada siklus I dikategorikan dengan cukup dan pada siklus II dikategorikan baik; (b) kemampuan pemecahan masalah mengamalami peningkatan; (c) self confidence siswa mengalami peningkatan. Sehingga pembelajaran dengan menggunakan metode power teaching berbantuan aplikasi VlogNow dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self confidence siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan pemecahan masalah; self Confidence; metode Power Teaching
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Adult Education > Distance Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Neulis Nurdiyanti
Date Deposited: 29 Oct 2021 02:08
Last Modified: 29 Oct 2021 02:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45527

Actions (login required)

View Item View Item