Evaluasi pelaksanaan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang

Inayah, Nurul Amalia (2021) Evaluasi pelaksanaan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh pelaksanaan program Siatem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang merupakan sebuah proram untuk pelayanan bagi masyarakat miskin dan rentan miskin. SLRT dibentuk bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem perlindungan sosial dalam rangka menekan angka kesenjangan sosial, kerentanan dan juga kemiskinan. Untuk menjadi wadah bagi permasalahan masyarakat miskin dan rentan miskin dalam memenuhi kebutuhan. Pogram yang telah membawa dampak positif meski dalam pelaksanaan nya masih terdapat banyak kendala. Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) diatur dalam PERMEN Sosial Nomor 15 Tahun 2018. Program ini sudah dilaksanakan oleh Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT) dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Peneliti menggunakan teori yang di kemukakan oleh William N. Dunn dengan eman dimensi yaitu Efektifitas, Efisiensi, Kecukupan, Pemerataan, Responsivitas, Ketepatan. Metode penelitian yang peneliti gunakan ialah kualitatif deskriptif yang dihasilkan melalui wawancara, observasi dan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Peneliti menggunakan teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik menurut Miles and Huberman dengan empat jenis kegiatan yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian dan pembahasan yang peneliti sudah di ketahui bahwasanya program SLRT ini sudah cukup membaik dan sudah efektif. Peningkatan kualitas pelayanan masyarakat miskin dan renatn miskin juga sudah dikatan lebih baik dari apa yang dilakukan sebelum adanya program tersebut. Dan adanya program sistem layanan dan rujukan terpadu ini juga sudah tepat untuk masyarkat miskin dan rentan miskin yang ada di Desa Margajaya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: evaluasi; sistem layanan dan rujukan terpadu; kesejahteraan sosial
Subjects: Culture and Institutions
Culture and Institutions > Legisative Institutions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Nurul Amalia Inayah
Date Deposited: 25 Oct 2021 13:24
Last Modified: 25 Oct 2021 13:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45370

Actions (login required)

View Item View Item