Metode Interogasi untuk Penguatan Keterampilan Mahasiswa dalam Penulisan Akademik Berbasis Pedoman Formal Pendidikan Tinggi

Darmalaksana, Wahyudin and Kurnia, Adi (2021) Metode Interogasi untuk Penguatan Keterampilan Mahasiswa dalam Penulisan Akademik Berbasis Pedoman Formal Pendidikan Tinggi. Kelas Menulis UIN Sunan Gunung Djati Bandung. ISSN xxx-xx-xx-x (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Peran Interogasi.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Metode interogasi belum populer diterapkan untuk penguataan keterampilan mahasiswa dalam penulisan akademik (academic writing). Penelitian ini bertujuan menguji metode interogasi dalam penguatan keterampilan penulisan akademik mahasiswa. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan metode research and development. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa tercapai 359 artikel mahasiswa dalam publikasi di jurnal ilmiah sepanjang tahun 2020-2021 melalui metode interogasi dengan menggunakan pedoman formal pendidikan tinggi secara sentral. Kesimpulan penelitian ini adalah metode interogasi teruji membentuk kesadaran bersama yang memusatkan pedoman formal dalam posisi netral untuk menginterogasi penulisan akademik mahasiswa, dimana hal ini bukan saja mencipta penguatan keterampilan melainkan juga mewujudkan atmosfer yang berorientasi peningkatan kualitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Interogasi; Mahasiswa; Penulisan akademik
Subjects: Knowledge > Reseach Methods
Divisions: Fakultas Ushuluddin
Depositing User: Dr. Wahyudin Darmalaksana
Date Deposited: 17 Oct 2021 16:54
Last Modified: 17 Oct 2021 16:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45136

Actions (login required)

View Item View Item