Efektivitas Electronic Self Assessment Tax Raporting Application (E-SATRiA) dalam pelaporan pajak daerah : Studi kasus kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung

Habibah, Siti Raudotul (2021) Efektivitas Electronic Self Assessment Tax Raporting Application (E-SATRiA) dalam pelaporan pajak daerah : Studi kasus kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi memiliki peran penting pada saat ini. Begitupun dalam sektor pemerintah, dimana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah telah melaksanakan pemerintahan berbasis elektonik. Begitu juga dengan pemerintah Kota Bandung yang telah melaksanakan e-government salah satunya dengan menerapkan e-SATRiA sebagai bentuk respon terhadap Peraturan Daerah Kota Bandung Pasal 81 No.20 Tahun 2011 Tentang Pajak Daerah, dimana telah disebutkan sistem layanan pajak berbasis online. Melalui e-SATRiA Pemerintah Kota Bandung berharap agar dapat meningatkan kualitas pelayanan serta meningkatkan jumlah pelaporan pajak self assessment. Penelitian ini dirumuskan dan bertujuan untuk mengukur Efektivitas Electronic Self Assessment Tax Reporting Application (e-SATRiA) dalam Pelaporan Pajak Daerah (Studi Kasus Kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung). Penelitian ini mengacu pada teori efektivitas Duncan bahwa dalam pengukuran efektivitas mengacu pada tiga dimensi yaitu pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Hubberman dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Efektivitas Electronic Self Assessment Tax Raporting Application (E-Satria) Dalam Pelaporan Pajak Daerah dapat dikatakan sudah efektif. Hal tersebut berdasarkan ke enam indikator sudah terpenuhi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas; e-SATRiA
Subjects: Public Administration
Accounting > Tax Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Siti Raudotul Habibah
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:15
Last Modified: 18 Oct 2021 02:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45132

Actions (login required)

View Item View Item