Bimbingan Belajar Pendekatan Konseling Behavior Therapy dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Daring: Penelitian di Kelas V MI Persis 259 Firdaus Pangalengan.

Nabila, Nabila Afiati Putri Nurrohmah (2021) Bimbingan Belajar Pendekatan Konseling Behavior Therapy dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Daring: Penelitian di Kelas V MI Persis 259 Firdaus Pangalengan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy

Abstract

Nabila Afiati Putri Nurrohmah – Bimbingan Belajar Pendekatan Konseling Behavior Therapy dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Daring pada Siswa Kelas V MI Persis 259 Firdaus Pangalengan. Pembelajaran daring merupakan kesulitan yang saat ini sedang dialami oleh para siswa, karena adanya wabah virus Covid-19 (Corona Virus Desease) yang melanda seluruh penjuru negeri di dunia. Sehingga pemerintah menerapkan aturanuntuk menjalankan segala macam aktifitas dari rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar. Dalam mengatasi hambatan dan kesulitan belajar daring pada siswa penulis memiliki tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui kesulitan atau permasalahan belajar daring yang dialami siswa kelas V di MI Persis 259 Firdaus Pangalengan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dalam proses penelitian ini. Teknik yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini adalah (1) Pada proses pembelajaran daring siswa kelas V MI Persis 259 Firdaus Pangalengan mengalami kesulitan belajar daring baik dalam segi materi ataupun psikologis (2) kurangnya kerjasama orang tua dan siswa (3) Guru di MI Persis 259 Firdaus berusaha agar pada proses pembelajaran daring berjalan dengan baik. (4) Solusi yang dilakukan untuk menyelesaikan kesulitan belajar daring di MI Persis 259 Firdaus Pangalengan adalah memberi bimbingan atau pendampingan secara individual maupun kelompok dengan mendatangkan siswa yang mengalami keterbatasan alat dan sinyal ke sekolah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Belajar; Behavior Therapy; Kesulitan Belajar Daring
Subjects: Applied Psychology > Interpersonal Relations with Family Members
Applied Psychology > Interpersonal Relations with Friends and Neighbors
Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Applied Psychology > Systems and Schools of Applied Psychology
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Nabila Afiati Putri Nurrohmah
Date Deposited: 18 Oct 2021 05:39
Last Modified: 18 Oct 2021 05:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45120

Actions (login required)

View Item View Item