Kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Margaasih Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung Masa Pandemic Covid-19 Tahun 2020-2021

Maryati, Sri (2021) Kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Margaasih Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung Masa Pandemic Covid-19 Tahun 2020-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy

Abstract

Dalam pengamatan peneliti di Puskesmas Margaasih Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, terdapat beberapa masalah dalam pelayanan di Puskesmas, diantaranya masih adanya sarana dan prasana yang kurang memadai, pelayanan yang lamban, dan kurang ramahnya petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta kurang sumber daya manusia tidak sebanding dengan wilayah kerja Puskesmas Margaasih. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas yang diberikan kepada pasien atau masyarakat oleh Puskesmas. Teori yang digunakan dalam Penelian ini adalah teori kualitas pelayanan publik dari Parasuraman dan Zeithaml 5 dimensi Tangibles (bukti fisik), Realibility (kehandalan), Responsiviness (ketanggapan), Assurance (jaminan), dan Empathy.(empati), Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis peneliitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun lokasi penelitian adalah di Puskesmas Margaasih Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Margaasih Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung sudah baik hanya saja masih adanya fasilitas yang kurang memadai dan masih adanya petugas yang kurang ramah dalam memberikan pelayanan kepada pasien atau masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas; Pelayanan; Kesehatan; Puskesmas;
Subjects: Public Administration > General Publications of Public Administration
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: sri maryati
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:54
Last Modified: 14 Oct 2021 03:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45059

Actions (login required)

View Item View Item