Pengembangan media berbasis Articulate Storyline 3 untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi usaha dan energi

PutrI, Tazki Amalia Subia (2021) Pengembangan media berbasis Articulate Storyline 3 untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi usaha dan energi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, media berasis articulate storyline 3, peningkatan penguasaan konsep peserta didik, keterlaksanaan pembelajaran, dan respon peserta didik terhadap penggunaan media berasis articulate storyline 3. Prosedur penelitian ini menggunakan model ADDIE yang meliputi tahap analysis, design, development, dan implementation. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X IPA C MAN 2 Kota Sukabumi dengan jumlah sampel sebanyak 32 Orang. Instrumen penelitian menggunakan lembar validasi media, tes penguasaan konsep, LO, dan angket respon peserta didik. Hasil penelitian ini adalah (1) Media berasis articulate storyline 3 dikategorikan sangat layak dengan persentase 85% 2) Penggunaan media berasis articulate storyline 3 dapat meningkatkan penguasaan konsep peserta didik dengan rata-rata N-Gain sebesar 0,66 dengan kategori sedang 3) Keterlaksanaan pembelajaran diperoleh melalui LO yang menunjukkan rerata 64% dalam kategori cukup efektif 4) Peserta didik menyatakan bahwa media berasis articulate storyline 3 menarik dengan persentase respon 74,64%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: articulate storyline 3; penguasaan konsep; usaha dan energi;
Subjects: Education, Research
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Tazki Amalia Subia Putri
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:38
Last Modified: 13 Oct 2021 02:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44974

Actions (login required)

View Item View Item