Pengaruh Trade Payables Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia(ISSI) : Studi di PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. periode 2010-2019

Suci, Dian Ameilya (2021) Pengaruh Trade Payables Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia(ISSI) : Studi di PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (756kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy

Abstract

Utang merupakan komponen yang tidak terpisahkan dari sebuah usaha, baik perusahaan berskala besar maupun berskala kecil seperti usaha kecil menengah (UKM), hutang ini bersumber dari dana atau modal perusahaan yang berasal dari kreditur. Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable yang besar mencerminkan bahwa Total Current Liabilities yang di miliki juga besar. Permasalahan muncul ketika Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable yang diperoleh tinggi tetapi Total Current Liabilities justru rendah ataupun sebaliknya, seperti yang terjadi di PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Trade Payables-Third Parties secara parsial terhadap Total Current Liabilities PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk, pengaruh Taxes Payable secara parsial terhadap Total Current Liabilities PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk, dan pengaruh Trade PayablesThird Parties dan Taxes Payable secara simultan terhadap Total Current Liabilities PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. Kerangka teori yang dipakai pada penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Total Current Liabilities yang dimiliki. Metode penelitian ini memiliki metode deskriptif dengan pendekatan kuantatif. Data yang dipakai adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk Periode 2010-2019 yang berasal dari halaman website resmi. Melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Trade Payables-Third Parties berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities secara parsial dengan koefisiensi sebesar 0.857%. 2) Taxes Payable berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities secara parsial dengan koefisiensi sebesar 0,041%. 3) Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities secara simultan dengan koefisien determinasi sebesar 86,5% di PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk Periode 2010-2019.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Trade Payables Third Parties;Taxes Payable;Total Current Liabilities.
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Dian Ameilya Suci
Date Deposited: 14 Oct 2021 00:02
Last Modified: 14 Oct 2021 00:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44969

Actions (login required)

View Item View Item