Penerapan Model Kooperatif tipe Round Table dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Daya Matematis Siswa” (Penelitian Kuasi Eksperimen pada Kelas VII SMP Negeri 3 Limbangan Garut)

Rohmat Suryadi, Rohmat (2015) Penerapan Model Kooperatif tipe Round Table dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Daya Matematis Siswa” (Penelitian Kuasi Eksperimen pada Kelas VII SMP Negeri 3 Limbangan Garut). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_bab1.pdf

Download (816kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text (BAB III)
5_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
6_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)

Abstract

Kemampuan daya matematis siswa yang masih rendah. Oleh karena itu, diperlukan suatu penelitian yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Model pembelajaran kooperatif tipe Round Table menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan daya matematis siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) Gambaran aktivitas guru dan siswa setelah memperoleh model kooperatif tipe Round Table; (b) Perbedaan peningkatan daya matematis berdasarkan keseluruhan dan kategori PAM siswa; (c) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika setelah memperoleh model kooperatif tipe Round Table. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen berbentuk Nonequivalent (Pretest dan Posttest) Control Group Design. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Setelah dilaksanakan observasi, data dikaji dan dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Aktivitas siswa dan aktivitas guru terdapat peningkatan menjadi semakin baik. (b) Hasil analisis gain ternomalisasi menggunakan uji ANOVA dua jalur terdapat perbedaan peningkatan kemampuan daya matematis siswa antara yang memperoleh model kooperatif tipe Round Table dan pembelajaran konvensional secara keseluruhan dan terdapat faktor PAM siswa yang berpengaruh kepada peningkatan kemampuan daya matematis siswa. (c) Siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model kooperatif tipe Round Table.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Round Table, daya matematis
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 3781 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2017 06:33
Last Modified: 18 Oct 2017 06:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4483

Actions (login required)

View Item View Item