Pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja : Studi pada karyawan divisi Quality Assurance PT. Dirgantara Indonesia Persero

Firdaus, Muhammad Fakhrurrazi (2021) Pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja : Studi pada karyawan divisi Quality Assurance PT. Dirgantara Indonesia Persero. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial maupun secara simultan dari Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Karyawan Divisi Quality Assurance PT. Dirgantara Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif fan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan Teknin non-probability samplings yang dipakai dalam pengambilan sampel padapenelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh yaitu mengambil dari semua jumlah populasinya yaitu 78 karyawan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari hasil kuisioner yang disebarkan melalui fitur google form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptf, Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Korelasi, Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Analisis Koefisen Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil uji t secara parsial motivasi kerja dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,262 > 1,665. Nilai Koefisen Motivasi kerja yaitu positif sebesar 0,441. Dengan taraf signifikansi 0,027 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif terhadap kinerja. Disiplin kerja dengan nilai thitung > ttabel yaitu 5,850.> 1,665. Nilai koefisen Disiplin kerja yaitu positif sebesar 1,211. Dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Disiplin kerja secara parsial berpengaruh positif terhadap kinerja. Hasil uji F secara simultan dengan nilai fhitung > ftabel yaitu sebesar 49,493 > 3,12 dengan taraf signifikansinya 0,00 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja.Nilai R square adalah 56,9% itu berarti bahwa kinerja sebesar 56,9% dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu motivasi kerja disiplin kerja. Sedangkan sebesar 43,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka kesimpulannya adalah hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja; Disiplin Kerja; Kinerja
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Fakhrurrazi Firdaus
Date Deposited: 06 Oct 2021 04:48
Last Modified: 06 Oct 2021 04:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44604

Actions (login required)

View Item View Item