Penerapan strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan self regulated learning: Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII MTS Plus Darul Hufadz

Nurmaulida, Salsabila Intan (2021) Penerapan strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan self regulated learning: Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII MTS Plus Darul Hufadz. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (646kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz dan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) peningkatan self regulated learning peserta didik yang menggunakan pembelajaran strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif dengan menggunakan metode kuasi eksperimen dengan sampel yang digunakan dua kelas yaitu VIII A dan VIII C. Data berasal dari instrument tes kemampuan pemahaman konsep dan angket self regulated learning. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz dan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvesional; (b) Terdapat peningkatan self regulated learning peserta didik yang menggunakan pembelajaran strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep Matematis; Problem Solving; Wankat dan Oreovocz; Self Regulated Learning
Subjects: Education, Research
Mathematics
Education and Research of Literatures
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Salsabila Intan N
Date Deposited: 06 Oct 2021 03:01
Last Modified: 06 Oct 2021 03:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44591

Actions (login required)

View Item View Item