Pengaruh layanan Mobile Banking di masa Covid 19 terhadap kepuasan nasabah di BJBS KCP Cianjur

Mumtaz JR, Habib (2021) Pengaruh layanan Mobile Banking di masa Covid 19 terhadap kepuasan nasabah di BJBS KCP Cianjur. Sarjana thesis, UIN sunan gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING DI MASA COVID 19 TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BJBS KCP CIANJUR FIKS.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (Recovered).pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (Recovered).pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi digital berkembang sangat pesat di era 4.0 khususnya finance technology atau dikenal dengan istilah FinTech. Maka Sistem Perbankan harus memiliki layanan yang lebih efisien, cepat, mudah dan fleksibel. penggunaan internet dalam Lembaga keuangan bank syariah salah satunya mobile banking maslahah memiliki beberapa keunggulan juga kelemahan. Tetapi di masa covid saat ini, guna menghindari resiko yang mungkin bisa terjadi bila transaksi dilakukan secara langsung terutama berhubungan dengan komunikasi dengan beberapa orang disekitarnya. Maka dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BJBS KCP Cianjur selama masa Covid-19. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diidentifikasi secara sampling menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan teknik Roscoe .Penelitian ini menggunakan skala likert. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda,uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Dalam hasil pengujian hipotesis, peneliti menggunakan berbagai macam pengujian seperti uji parsial (uji-t), uji simultan (uji F).pada uji T variabel layanan m-banking meliputi keamanan sistem, kemudahan dan akurasi kecepatan dalam akses layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah karena memilki nilai lebih besar dari t table dan nilai lebih kecil dari sig sebesar 0,05 sedangkan untuk variabel integritas jasa perbankan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah karena nilai lebih kecil dari t table dan nilai lebih besar dari sig sebesar 0,05. Untuk uji F diketahui nilai F tabel hitung sebesar 2,624 dengan sig 0,008. Hal ini menunjukkan bahwa F hitung lebih besar dari F tabel 2,46 dan nilai sig. lebih kecil dari 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, Faktor layanan mobile banking berpengaruh diantaranya; keamanan sistem mobile banking, kemudahan penggunaan layanan, integritas penyedia layanan perbankan dan kecepatannya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. bahwa semua data dalam penelitian ini dapat digunakan sebagai alat penelitian yang aplikatif. Ini berdasarkan Informasi tentang data yang valid dan dapat diandalkan untuk setiap item pernyataan yang diuji dalam perangkat lunak IBM SPSS Statistics 25 untuk Windows. Keyword : mobile banking, kepuasan nasabah, faktor layanan, Lembaga keuangan bank syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: mobile banking; kepuasan nasabah; faktor layanan; Lembaga keuangan bank syariah;
Subjects: Special Computer Methods
Financial Economics, Finance > Banks
Computer Arts, Digital Arts
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Habib Mumtaz JR
Date Deposited: 12 Oct 2021 04:00
Last Modified: 12 Oct 2021 04:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44478

Actions (login required)

View Item View Item