Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli Smartphone Samsung pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2017-2020 UIN Sunan Gunung Djati

Firdaus, Muhammad Ervan (2021) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli Smartphone Samsung pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2017-2020 UIN Sunan Gunung Djati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (656kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : tanggapan mahasiswa manajemen angkatan 2017-2020 mengenai citra merek, kualitas produk, dan minat beli smartphone Samsung, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli smartphone Samsung. Metode penlitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif mengunakan pendekatan secara kuantiatif. Objek pada penelitian ini adalah kalangan mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati angkatan 2017-2020 yang pernah atau sedang menggunakan smartphone Samsung dengan total jumlah 90 responden. Data yang dihasilkan pada penelitian ini adalah tanggapan-tanggapan konsumen yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuisioner yang telah disebar. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah proportional stratified randomLsampling. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis digunakan uji korelasi dan uji regresi linear berganda. Untuk pengolahan data pada penelitian ini dibantu dengan software SPSS versi 26. Hasil dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa citra merek(X1) dan kualitas produk(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli(Y). Hasil uji t pada citra merek adalah dengan nilai thitung 2,716 > 1,991 ttabel, dan nilai signifikansi 0,008 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H1) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari citra merek terhadap minat beli. Hasil uji t pada kualitas produk adalah dengan nilai thitung 4,682 > 1,991 ttabel, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H2) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap minat beli. Hasil uji f pada citra merek dan kualitas produk adalah dengan nilai fhitung 64,011 > 3,11 ftabel, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa citra merek dan kualitas produk secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil dari koefisien determinasi adalah 0,595, artinya 59,5% minat beli dipengaruhi oleh citra merek dan kualitas produk sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra merek; Kualitas produk; Minat beli
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Ervan Firdaus
Date Deposited: 04 Oct 2021 07:30
Last Modified: 04 Oct 2021 07:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44452

Actions (login required)

View Item View Item