Pengaruh Selling Expenses dan General And Administrative Expenses terhadap Profit From Operating pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk Tahun 2009-2018

Hayati, Siti (2021) Pengaruh Selling Expenses dan General And Administrative Expenses terhadap Profit From Operating pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk Tahun 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover (1).pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy

Abstract

Profit From Operating adalah hasil dari laba kotor dikurangi beban operasi. Untuk memaksimalkan keuntungan dari kegiatan usaha maka diperlukan analisis laba rugi operasional supaya bagian manajemen mempunyai gambaran dalam menjalankan strategi usaha untuk mendapatkan laba yang maksimal Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Profit From Operating pada PT. Jafpa Comfeed Indonesia Tbk. 2) Untuk mengetahui pengaruh General and Administrative Expenses secara parsial terhadap Profit From Operating pada PT. Jafpa Comfeed Indonesia Tbk. 3) Untuk mengetahui pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses secara simultan terhadap Profit From Operating pada PT. Jafpa Comfeed Indonesia Tbk. Penelitian ini berdasarkan teori yang menyatakan bahwa ketika beban mengalami peningkatan, maka mengakibatkan laba mengalami kenaikan dan sebalikanya, ketika beban menurun akan mengakibatkan laba meningkat. Kemudian penelitian ini menggunakan metode deskritif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan ialah data sekunder dari laporan keuangan yang dipublikasikan secara tahunan yang dapat dilihat dari website resmi perusahaaan oleh PT. Jafpa Comfeed Indonesia Tbk Tahun 2009-2018. Menurut laporan keuangan yang ada terdapat penyimpangan data pada beberapa periode. Maka hal ini menarik untuk diteliti oleh penulis. Jenis analisis data yang digunakan ialah uji asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis regresi (sederhana dan berganda), analisis korelasi pearson product moment (PPM) sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji f), menggunakan bantuan aplikasi software SPSS versi 20.0. Hasil dari perhitungan penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Selling Expenses berpengaruh positif signifikan Terhadap Profit from Operating dengan hasil thitung>ttabel yakni 3,233> 2,306 serta nilai Kosfisien Determinasi Selling Expenses terhadap Profit From Operating adalah sebesar 56,6%. Kemudian General and Administrative Expensese berpengaruh positif signifikan secara parsial dengan dengan thitung>ttabel yakni 4,717>2,306 serta nilai Koefisien Determinasi 73,6%. Begitupun secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan berpengaruh siginifikan dengan nilai Fhitung>Ftabel yakni 10,382>4,74 serta nilai Koefisien Determinasi 74,8% dan 25,2% pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; General and Administrative Expenses; Profit From Operating
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Siti Hayati
Date Deposited: 05 Oct 2021 05:09
Last Modified: 05 Oct 2021 05:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44428

Actions (login required)

View Item View Item