Analisis Pengaruh Net Sales (NS) dan Return On Equity (ROE) terhadap Earning Per Share (EPS) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Mayora Indah Tbk periode 2011-2020

Husna, Rizky Aulia (2021) Analisis Pengaruh Net Sales (NS) dan Return On Equity (ROE) terhadap Earning Per Share (EPS) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Mayora Indah Tbk periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasari oleh dampak besar Earning Per Share dalam perusahaan. Earning Per Share yang tinggi akan menarik investor berinvestasi. Earning Per Share dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk Net Sales dan Return On Equity. Net Sales merupakan pendapatan utama perusahaan yang mempengaruhi profitabilitas dan Return On Equity ialah rasio yang menunjukkan besarnya keuntungan yang diperoleh dari pengelolaan modal. Teori mengatakan jika Net Sales meningkat Earning Per Share akan meningkat, dan sebaliknya. Teori mengatakan pula jika Return On Equity meningkat, maka Earning Per Share akan meningkat, dan sebaliknya. Tujuan dari penelitian ini ialah: (1) untuk mengetahui pengaruh Net Sales secara parsial terhadap Earning Per Share; (2) untuk mengetahui pengaruh Return On Equity secara parsial terhadap Earning Per Share; (3) untuk mengetahui pengaruh Net Sales dan Retun On Equity secara simultan terhadap Earning Per Share. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan analisis kuantitatif. Data yang dipakai merupakan data yang berasal dari laporan yang diterbitkan. Teknik analisis yang digunakan ialah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana serta berganda, analisis korelasi sederhana serta berganda, analisis koefisien determinasi dan juga analisis uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f. Hasil menunjukkan:(1) secara parsial Net Sales (NS) berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap Earning Per Share (EPS) dengan koefisien korelasi -0,750 (kuat dan negatif), koefisien determinasi sebesar 56,2% dan nilai thitung < -ttabel yaitu -3,205 <-2,306. (2) secara parsial Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Earning Per Share (EPS) dengan koefisien korelasi 0,376 (rendah), koefisien determinasi sebesar 14,2% dan nilai thitung < ttabel yaitu 1,149 < 2,306; (3) secara simultan Net Sales (NS) dan Return On Equity (ROE) terhadap Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan dengan arah positif dengan koefisien korelasi 0,820 (sangat kuat), koefisien determinasi sebesar 67,3% dan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 7,207 > 4,74.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Sales; Return On Equity; Earning Per Share
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Rizky Aulia Husna
Date Deposited: 04 Oct 2021 10:25
Last Modified: 04 Oct 2021 10:25
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44425

Actions (login required)

View Item View Item