Pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kinerja pegawai dengan komitmen organisasi sebagai variabel mediasi : Studi pada pegawai Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes

Quthni, Muhammad Addar (2021) Pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kinerja pegawai dengan komitmen organisasi sebagai variabel mediasi : Studi pada pegawai Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari lingkungan kerja dan kompensasi sebagai variabel bebas, komitmen organisasi sebagai variabel mediasi terhadap kinerja pegawai sebagai variabel terikat dengan objek penelitian di Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes. Metode penelitian yang digunakan adalah explanation research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan penyebaran angket kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis jalur dan uji sobel dengan bantuan softwere statistik SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan dengan t hitung 0,900 dan nilai signifikansi 0,372>0,05. Kompensasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung 0,696 dan nilai signifikansi 0,489>0,05. Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan t hitung 3,542 dan nilai signifikansi 0,001<0,05. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dengan t hitung 2,455 dan nilai signifikansi 0,017<0,05. Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dengan t hitung 4,350 dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Komitmen organisasi mampu memediasi pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja (t hitung 2, 119781 > t tabel 1,66757) dan. Komitmen organisasi mampu memediasi pengaruh kompensasi terhadap kinerja (t hitung 3,340551 > t tabel 1,66757)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja; Kompensasi; komitmen organisasi;
Subjects: General Management > Philosophy and Theory of Management
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Addar Quthni
Date Deposited: 01 Oct 2021 15:04
Last Modified: 01 Oct 2021 15:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44339

Actions (login required)

View Item View Item