Pengaruh persepsi price discount Shopee terhadap impulsive buying dengan self control sebagai variabel moderator

Afiiani, Nur (2021) Pengaruh persepsi price discount Shopee terhadap impulsive buying dengan self control sebagai variabel moderator. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Belanja online merupakan fenomena yang belakangan ini menjadi alternatif pilihan banyak orang dalam melakukan pembelian karena sangat praktis yaitu dapat dilakukan dengan hanya beberapa klik saja dan dapat dilakukan kapanpun, dimanapun. Namun dibalik fungsi praktisnya itu terdapat fenomena lain yang bermunculan. Banyak diskon harga yang ditawarkan oleh berbagai macam e-commers, salahsatunya yaitu shopee. Namun karena dengan banyaknya diskon harga tersebut justru dapat membuat orang-orang terlena dan berujung melakukan pembelian impulsif. Meskipun begitu tidak semua orang yang melakukan pembelanjaan online dapat melakukan pembelian impulsif, misalnya yaitu orang yang memiliki kontrol diri yang tinggi atau baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Persepsi Price Discount Shopee terhadap Impulsive Buying dengan Self Control sebagai Variabel Moderator. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel berjumlah 40 orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung penerma beasiswa KJMU yang pernah melakukan pembelian melalui e-commers Shopee minimal 3 kali karena discount. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pegaruh antara self control, persepsi Persepsi price discount, tehadap impulsive buying dengan hasil uji sebesar 0,000. Kemudian pengujian hipotesis secara parsial, variabel independen (Persepsi Persepsi price discount, Self Control) memiliki pengaruh terhadap variabel dependen (Impulsive Buying) kecuali variabel interaksi (variabel moderator).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh persepsi price; discount Shopee; impulsive buying; self control; variabel moderator;
Subjects: Applied Psychology > Industrial Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Nur Afiani
Date Deposited: 29 Sep 2021 07:31
Last Modified: 29 Sep 2021 07:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43901

Actions (login required)

View Item View Item