Kinerja belanja daerah di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung tahun anggaran 2017-2019

Juariah, Mia Jumiati (2021) Kinerja belanja daerah di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung tahun anggaran 2017-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki kewajiban untuk mengurangi nilai kekayaan demi kepentingan publik atau kebutuhan organisasinya sendiri dengan membelanjakan anggaran yang ada dengan semestinya dalam menciptakan kinerja belanja daerah yang baik sehingga tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan kinerja belanja daerah di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung tahun anggaran 2017-2019. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori menurut Mahmudi (2019:154-165) dimana kinerja suatu belanja daerah dapat diketahui dengan menganalisis rasio kinerja belanja daerah yang terdiri dari varians belanja, pertumbuhan belanja, keserasian belanja dan efisiensi belanja. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dokumentasi, serta materi audio dan visual. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah organisasikan data, membaca dan membuat memo, deskripsikan, klasifikasikan, dan tafsirkan data, serta penyajian dan visualisasi data. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung memiliki kinerja belanja daerah yang berjalan secara baik, dengan menunjukkan adanya selisih belanja yang disukai (favourable variance) dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, adanya perkembangan belanja yang wajar dari tahun ke tahun, terdapat keseimbangan antarbelanja, dan tercapainya penghematan anggaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Belanja;Varians;Pertumbuhan;Keserasian;Efisiensi
Subjects: Public Finance
Public Finance > Public Finance of Specific Localities
Public Administration
Public Administration > Public Administration in Specific Localities
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Mia Jumiati Juariah
Date Deposited: 28 Sep 2021 10:30
Last Modified: 28 Sep 2021 10:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43761

Actions (login required)

View Item View Item