Pengaruh promosi dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee dikalangan mahasiswa UIN Bandung angkatan tahun 2017

Mahfuzh, Muhammad Amir (2021) Pengaruh promosi dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee dikalangan mahasiswa UIN Bandung angkatan tahun 2017. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari Promosi dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif dengan pendekatan dekstiptif, peneliti menggunakan pengambilan sampel dengan proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel 100 Mahasiswa UIN Bandung Angkatan 2017. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), uji variabel (Uji asumsi klasik), regresi linier berganda, dan pengukuran koefesien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Variabel Promosi dinyatakan tidak berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee dikalangan para Mahasiswa UIN Bandung Angkatan Tahun 2017, karena hasil thitung yang nilainya lebih kecil dibanding ttabel (0,410 < 1,984), dan Variabel Online Customer Review mempunyai dinyatakan mempengaruhi secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Pada Matketplace Shopee Dikalangan Para Mahasiswa UIN Bandung Angkatan Tahun 2017, hal ini mengacu pada hasil dari thitung yang nilainya lebih besar dibanding ttabel (8,294 > 1,984). Variabel Promosi dan Online Customer Review juga berpengaruh secara silmultan terhadap Keputusan Pembelian, hal tersebut mengacu pada hasil Fhitung yang memiliki nilai yang lebih besar dibanding Ftabel (38,503 > 3,090), jika mengacu pada data R2 tingkat pengaruhnya sebesar 43,1% sisanya 56,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi;Online Customer Review;Keputusan Pembelian;manajemen pemasaran;manajemen
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: muhammad amir mahfuzh
Date Deposited: 01 Oct 2021 12:52
Last Modified: 01 Oct 2021 12:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43744

Actions (login required)

View Item View Item