Implementasi Corporate Social Responsibility PT Mandom Indonesia melalui program Yokoso! Mandom : Studi deskriptif pada External Relations Yokoso! Mandom

Intania, Silfa (2021) Implementasi Corporate Social Responsibility PT Mandom Indonesia melalui program Yokoso! Mandom : Studi deskriptif pada External Relations Yokoso! Mandom. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bnadung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy

Abstract

Program Yokoso! mandom merupakan salah satu kegiatan corporate sosial responsibility yang dilakukan oleh perusahaan sebagai salah satu bentuk kontribusinya. Perusahaan menaruh perhatiannya terhadap pengembangan manusia salah satunya yaitu melalui bidang pendidikan. Harapan perusahaan dari pelaksanaan program Yokoso! mandom ini adalah agar para generasi penerus bangsa mampu bersaing pada dunia pekerjaan, baik itu dalam lingkup nasional maupun internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana PT Mandom Indonesia Tbk mengimplementasikan corporate social responsibility melalui program Yokoso! mandom. Penelitian ini meggunakan konsep tahapan implementasi corporate social responsibility Nor Hadi. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah kontruktivisme. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan observasi partisipan pasif. Hasil dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan pengimplementasian corporate social responsibility PT Mandom Indonesia Tbk melalui program Yokoso! mandom berdasarkan tiga tahapan. Pertama, tahap perencanaan di mana dalam tahap ini perusahaan menentukan visi dan misi program, menetapkan tujuan, menyediakan sumber daya manusia, dan penentuan dana. Kedua, tahap implementasi/pelaksanaan di mana perusahaan mengaplikasikan seluruh perencanaan yang telah di rumuskan sebelumnya dan melakukan kolaborasi dengan departemen yang ada di dalam perusahaan dan di sesuaikan dengan permohonan peserta. ketiga, tahap evaluasi di mana perusahaan melakukan dua kegiatan yaitu monitoring dan laporan program. Monitoring terhadap program yang di laksanakan perusahaan untuk melihat apakah program bergerak menuju standar yang telah di tetapkan atau sebaliknya. Laporan program disusun untuk memberikan penilaian dan mengumpulkan dana serta informasi tekait program yang telah di laksanakan, laporan program di susun untuk di serahkan kepada manajemen sebagai laporan tahunan. tahapan monitoring dan evaluasi di lakukan secara rutin oleh perusahaan setiap tiga bulan sekali, betuknya di lakukan dalam diskusi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Implementasi; Corporate social responsibility; Yokoso! mandom
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Interactions between Groups
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Silfa Intania
Date Deposited: 16 Sep 2021 04:30
Last Modified: 16 Sep 2021 04:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43667

Actions (login required)

View Item View Item