Pengaruh beban kerja dan pendapatan terhadap tingkat produktivitas staf tata usaha dan Guru honorer dengan motivasi sebagai variabel intervening: Studi pada staf tata usaha dan guru honorer Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta di Kota Cimahi

Nursamsiyah, Neneng Susy (2021) Pengaruh beban kerja dan pendapatan terhadap tingkat produktivitas staf tata usaha dan Guru honorer dengan motivasi sebagai variabel intervening: Studi pada staf tata usaha dan guru honorer Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta di Kota Cimahi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (654kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy

Abstract

Beban kerja yang tinggi dengan pendapatan yang rendah mengakibatkan tingkat produktivitas kerja menjadi rendah. Pemerintah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan konsisten meminta staf tata usaha dan guru honorer bersama-sama dengan Pegawai Negeri Sipil untuk memiliki kompetensi dan profesionalisme, namun tidak diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan pada staf tata usaha dan guru honorer. Tujuan penelitian ini adalah (1) Meneliti dan menganalisis pengaruh langsung beban kerja dan pendapatan terhadap motivasi, (2) Meneliti dan menganalisis pengaruh langsung beban kerja, pendapatan dan motivasi terhadap tingkat produktivitas, (3) Meneliti dan menganalisis apakah motivasi memediasi pengaruh antara beban kerja dan pendapatan terhadap tingkat produktivitas. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik Sampling yang dipilih yaitu Probability Sampling dengan Cluster Random Sampling. Jumlah sampel sebanyak 175 kuesioner, berdasarkan perhitungan rumus slovin yang terdiri dari staf tata usaha dan guru honorer pada Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta di Kota Cimahi. Hasil penelitian ini adalah (1) Secara simultan beban kerja dan pendapatan berpengaruh terhadap motivasi, berdasarkan perbandingan nilai Fhitung 6.335 > Ftabel 3.05, dengan signifikansi 0.002 < 0.05. (2) Secara simultan beban kerja, pendapatan, dan motivasi berpengaruh terhadap tingkat produktivitas, berdasarkan perbandingan nilai Fhitung 6.363 > Ftabel 3.05 dengan signifikansi 0.000 < 0.05. (3) Motivasi memediasi pengaruh beban kerja terhadap tingkat produktivitas, berdasarkan perbandingan nilai thitung 2.136 > ttabel 1.973, sedangkan motivasi tidak memediasi pengaruh pendapatan terhadap tingkat produktivitas, berdasarkan perbandingan nilai thitung -1.001 < ttabel 1.973.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Beban Kerja; Pendapatan; Motivasi; Tingkat Produktivitas
Subjects: Production, Industrial Economics > Efficiency Economics
Macroeconomics and Related Topics > Distribution of Income and Wealth
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Neneng Susy Nursamsiyah
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:18
Last Modified: 16 Sep 2021 01:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43631

Actions (login required)

View Item View Item