Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) terhadap Deviden Payout Ratio (DPR) yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Mandom Indonesia Tbk Periode 2009-2019

Asih, Septi (2021) Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) terhadap Deviden Payout Ratio (DPR) yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Mandom Indonesia Tbk Periode 2009-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (640kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi dengan adanya permasalahan pada investasi di pasar modal yang memberikan ketidakpastian dan risiko tinggi yang mungkin terjadi. Bagi investor informasi tentang Earnings Per Share dan Return On Equity menjadi kebutuhan yang sangat mendasar dalam kebutuhan pengambilan keputusan, sehingga keputusan yang diambil diharapkan akan sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Earnings Per Sharedan Return On Equity secara simultan maupun secara parsial terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) pada perusahaan yag terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) yaitu PT. Mandom Indonesia, Tbk selama 11 tahun terakhir, yaitu periode 2009-2019. Kerangka berfikir dalam penelitian ini yaitu tingkat keuntungan menjadi faktor pertama yang biasanya dijadikan pertimbangan manajemen dalam pembayaran dividen. Dengan semakin meningkatnya profitabilitas yang tercermin pada Earning Per Share dan Return On Equity, maka akan meningkatkan perusahaan dalam membayar dividen. Metode penelitian yang digunakan adalah analasis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan PT. Mandom Indonesia, Tbk periode 2009-2019. Teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browser dan dokumentasi. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Earning Per Share secara parsial terbukti berpengaruh signifikan terhadap Dividend Payout Ratio dengan koefisien determinasi sebesar 93,3%. 2) Return On Equity secara parsial terbukti berpengaruh signifikan terhadap Dividend Payout Ratio dengan koefisien determinasi sebesar 83,2%. 3) Earning Per Share dan Return On Equity secara simultan terbukti berpengaruh signifikan terhadap Dividend Payout Ratio dengan koefisien determinasi sebesar 94,6% di PT. Mandom Indonesi, Tbk periode 2009-2019.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Earnings Per Share; Return On Equity; Dividen Payout Ratio;
Subjects: Econmics
Financial Economics, Finance
Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Septi Asih
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:33
Last Modified: 16 Sep 2021 03:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43609

Actions (login required)

View Item View Item