Pengaruh Depreciation and Amortisation Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Telekomunikasi Indonesia Periode 2010-2019

Asriah, Siti Munawarotul (2021) Pengaruh Depreciation and Amortisation Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Telekomunikasi Indonesia Periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy

Abstract

Laba bersih ialah salah satu bagian yang ada di laporanulabatrugi dalam pencatatan laporan keuangan. Untuk mengetahui situasi perusahaan, suatu perusahaan dapat menggunakan laba bersih sebagai acuannya. Hal ini dikarenakan pada laporan laba rugi terdapat terdapat komponen beban yang menjadi pengurang laba. Sehingga untuk menjaga keberlangsungan ekonomi perusahaan, beban yang dikeluarkan serta pendapatan yang diterima harus diperhatikan dengan seksama. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui : (1) bagaimana pengaruh Depreciation and Amortisation Expenses pada Profit for The Year, (2) bagaimana pengaruh Income Tax Expenses pada Profit for The Year, dan (3) bagaimana pengaruh Depreciation and Amortisation Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Periode 2010-2019. Kerangka berfikir yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan teori bahwa apabila Depreciation and Amortisation Expenses dan Income Tax Expenses yang berlaku sebagai variabel independen mengalami peningkatan, sehingga Profit for The Year sebagai variabel dependen akan mengalami penurunan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, serta data sekunder diambil dari website resmi PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk selama sepuluh tahun pada periode 2010-2019. Sementara itu, SPSS dor windows versi 26 digunakan dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Depreciation and Amortisation Expenses terhadap Profit The Year, yang dibuktikan oleh hasil uji yaitu t hitung > t tabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, serta nilai koefisien determinasi sebesar 42,72%. (2) secara parsial Income Tax Expenses berpengaruh signifikan terhadap Profit for The Year yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, serta koefisien determinasi sebesar 91,01% (3) Kemudian terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara Depreciation and Amortisation Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year dengan nilai Fhitung > F tabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, serta besar koefisien determinasi adalah 93,02%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Depreciation and Amortisaton Expenses; Income Tax Expenses; dan Profit for The Year;
Subjects: Business
Business > Data Processing and Analysis of Business
Accounting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Siti Munawarotul Asriah
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:40
Last Modified: 16 Sep 2021 03:40
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43583

Actions (login required)

View Item View Item