Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Dividend Per Share (DPS) terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi pada PT. Ciputra Development Tbk. periode 2010-2019

FAA, Novi Lathifah (2021) Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Dividend Per Share (DPS) terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi pada PT. Ciputra Development Tbk. periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang terjadi pada periode 2013, 2015, 2016, 2018 dan 2019 yang menunjukan adanya ketidaksesuaiandengan teori. Pada tahun 2013, dan 2018 terjadi masalah secara simultan dimana ketika terjadi kenaikan nilai dari Return On Equity dan Dividen Per share tidak diikuti oleh kenaikan Harga Saham, begitupun sebaliknya pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2016 juga mengalami masalah dimana ketika ada kenaikan dari Deviden Per share tidak diikuti oleh kenaikan Return On Equity dan Harga Saham, sebaliknya pada tahun 2019 ketika Return On Equity mengalami penurunan tidak diikuti oleh Dividend Per share dan Harga Saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity secara parsial terhadap Harga Saham pada PT. Ciputra Development, Tbk, pengaruh Dividend Per share secara parsial terhadap Harga Saham pada PT. Ciputra Development,Tbk, serta pengaruh Return On Equity dan Dividend Per share secara simultan terhadap Harga Saham pada PT. Ciputra Development, Tbk. Kerangka teori yang digunakan pada penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Return On Equity dan Dividend Per share, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Harga Saham. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan pada website resmi PT. Ciputra Development Tbk periode 2010-2019. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return On Equity di PT. Ciputra Development, Tbk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham diperoleh perbandingan koefisien determinasi sebesar 23,6%. Dividend Per share di PT. Ciputra Development, Tbk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham dengan koefisien determinasi sebesar 17%. Return On Equity dan Dividend Per share secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham dengan koefisien determinasi sebesar 24,2 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity; Dividend Per share; Harga Saham.
Subjects: Financial Economics, Finance > Investment
Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Novi Lathifah Pauzi AA
Date Deposited: 15 Sep 2021 04:04
Last Modified: 15 Sep 2021 04:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43492

Actions (login required)

View Item View Item