Pengaruh Debt to Asset Ratio (DAR) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Return On Asset (ROA) : Studi di PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. periode 2011-2020

Nurhikmah, Meiditia (2021) Pengaruh Debt to Asset Ratio (DAR) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Return On Asset (ROA) : Studi di PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (731kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh investor dalam mencapai tujuannya untuk memperoleh laba, menjadikan profitabilitas sebagai tolak ukur untuk menggambarkan besaran keuntungan suatu perusahaan yang ada dalam Return On Asset (ROA). Return On Asset (ROA) adalah rasio yang digunakan untuk mengukur tingkat efisiensi aset dalam memperoleh laba. Salah satu informasi yang paling penting dalam menentukan besaran Return On Asset (ROA) pada suatu perusahaan adalah Debt to Asset Ratio (DAR) dan Total Asset Turnover (TATO). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Debt to Asset Ratio (DAR) secara parsial terhadap Return On Asset (ROA); untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Total Asset Turnover (TATO) secara parsial terhadap Return On Asset (ROA); untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Debt to Asset Ratio (DAR) dan Total Asset Turnover (TATO) secara simultan terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. periode 2011-2020.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder temurun (time series) yang diperoleh dari laporan keuangan PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. periode 2011-2020 di website https://cp.co.id/. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelas berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f).Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa secara parsial Debt to Asset Ratio (DAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA), hal ini ditunjukan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 40,0%. Secara parsial Total Asset Turnover (TATO) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA), hal ini ditunjukan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 35,0%. Kemudian secara simultan Debt to Asset Ratio (DAR) dan Total Asset Turnover (TATO) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA), hal ini ditunjukan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 43,9% pada PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Debt to Asset Ratio (DAR); Total Asset Turnover (TATO); Return On Asset (ROA)
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
General Management > Managerial Accounting
General Management > Budgeting
General Management > General Publications of Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Meiditia Nurhikmah
Date Deposited: 14 Sep 2021 05:33
Last Modified: 14 Sep 2021 05:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43376

Actions (login required)

View Item View Item