Pengaruh Working Capital (WC) dan Receivable Turnover (RTO) terhadap Return On Equity (ROE) di Perusahaan PT. Alam Sutera Realty Tbk. periode 2011-2020

Fadhilah, Muhammad Dzaky Hadi (2021) Pengaruh Working Capital (WC) dan Receivable Turnover (RTO) terhadap Return On Equity (ROE) di Perusahaan PT. Alam Sutera Realty Tbk. periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (731kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kebutuhan masyarakat yang semakin banyak merupakan akibat dari kebutuhan manusia yang pada prinsipnya tidak terbatas di sertai dengan dengan kecanggihan tekhnologi sehingga persaingan dunia usaha atau dunia bisnis semakin meningkat, yang memicu sekian banyak perusahaan untuk dapat bersaing dalam era globalisasi ini, sehingga timbulah persaingan yang kompetitif di dalam dunia usaha atau dunia bisnis, untuk menganalisis hal tersebut peneliti menggunakan variable Working Capital, , Receivable Turnover, Return On Equity. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besarnya Working Capital (WC) Dan Receivable Turnover (RTO) secara parsial berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE), dan untuk melihat pengaruh Working Capital (WC) Dan Receivable Turnover (RTO) secara simultan Return On Equity (ROE) di PT. Alam Sutera Realty Tbk. Periode 2011-2020. Kerangka berfikir dalam penelitian adalah merujuk pada beberapa hasil penelitian sebelumnya yang berasumsi bahwa naik Working Capital (WC) Dan Receivable Turnover (RTO) memiliki pengaruh terhadap Return On Equity Ratio (ROE). Metode penelitian yang di pakai adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang dipakai adalah regresi, korelasi, koefisien determenasi, uji statistik, dan uji F-statistik. Jenis data yang dipakai adalah data sekunder, Tekhnik pengumpulan data adalah kepustakaan dan dokumentasi. Analisis data memakai metode deskriptif, analisis regresi (sederhana, berganda), analisis korelasi, analisis determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) Working Capital secara parsial terhadap Return On Equity dengan nilai yaitu -0,197 < 2,306, dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 serta besar koefisien determinasi 0,5%, maka Ho diterima dan Ha di tolak, artinya Working Capital berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap Return On Equity (2) Receivable Turnover secara parsial terhadap Retrun On Equity dengan nilai yaitu 1,016< 2,306, dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 serta besar koefesien determinasi 11,4%, maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya Receivable Turnover berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap Return On Equity (3) dan secara simultan Ho diterima dan Haditolak, artinya Working Capital dan Receivable Turnover berpengaruh tidak signifikan terhadap Return On Equity pada PT. Alam Sutera Realty Tbk Periode 2011-2020 dengan nilai yaitu 0,466<4,77 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 serta besar koefesien determinasi 11,7%. Kata Kunci: Working Capital, Receivable Turnover, Return On Equity.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Working Capital; Receivable Turnover; Return On Equit
Subjects: General Management
General Management > General Publications of Management
General Management > Financial Management
General Management > General Publications of Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Muhammad Dzaky Hadi F
Date Deposited: 12 Sep 2021 22:34
Last Modified: 12 Sep 2021 22:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43173

Actions (login required)

View Item View Item