Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Current Ratio terhadap Earning Per Share pada PT. Summarecon Agung Tbk. yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2010-2020

Keristin, Titin (2021) Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Current Ratio terhadap Earning Per Share pada PT. Summarecon Agung Tbk. yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2010-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan industri properti di Indonesia menunjukan peningkatan yang cukup pesat. Dengan banyaknya para emiten sektor properti yang terdaftar di BEI menambah persaingan ketat di antara perusahaan dalam menarik minat para investor. Ada beberapa indikator yang menjadi bahan pertimbangan investor sebelum berinvestasi, salah satunya ialah Earning Per Share. Fluktuasi Earning Per Share dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain Debt to Equity Ratio dan Current Ratio. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1) Bagaimana Debt to Equity Ratio mempengaruhi Earning Per Share secara parsial pada PT. Summarecon Agung, 2) Bagaimana Current Ratio mempengaruhi Earning Per Share secara parsial pada PT. Summarecon Agung, 3) Bagaimana Debt to Equity Ratio dan Current Ratio mempengaruhi Earning Per Share secara simultan pada PT. Summarecon Agung. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diolah merupakan data sekunder yang diambil dari www.summarecon.com berupa data laporan keuangan tahun 2010 – 2020. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik kepustakaan, browsing, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t dan uji F. Didukung dengan aplikasi pengolah data SPSS for Windows Versi 26 dan Microsoft Word 2010. Hasil penelitian menunjukan bahwa Debt to Equity Ratio dan Current Ratio secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Earning Per Share. Begitu pula secara simultan Debt to Equity Ratio dan Current Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Earning Per Share, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 27,7% sedangkan sisanya sebesar 72,3% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio (DER); Current Ratio (CR); Earning Per Share (EPS)
Subjects: Econmics
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Titin Keristin
Date Deposited: 10 Sep 2021 03:17
Last Modified: 10 Sep 2021 03:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43132

Actions (login required)

View Item View Item