Pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja : Studi pada pengelola Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya

Ridwan, Aji Amin (2021) Pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja : Studi pada pengelola Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Motivasi Kerjadan Disiplin Kerja terhadap Pengelola Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian ini teknik analisis datanya menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Kolerasi , Regresi Linier Berganda, Uji-T, Uji-F, dan Analisis Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil uji t secara parsial Motivasi kerja dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,223 > 1,665. Nilai koefisien Motivasi Kerja yaitu positif sebesar 0,418. Dengan taraf signifikansinya 0,029 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja. Disiplin kerja dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,158.> 1,665. Nilai koefisien Disiplin kerja yaitu positif sebesar 1,234. Dengan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Disiplin kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja. Hasil uji F secara simultan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 50,320 > 3,12dengan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja. Nilai dari R square adalah 57% Itu berarti bahwa Kinerja sebesar 57% dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Motivasi kerja dan disiplin kerja. Sedangkan sebesar 43% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka kesimpulannya adalah hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja; disiplin kerja; kinerja
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aji Amin Ridwan
Date Deposited: 09 Sep 2021 07:37
Last Modified: 09 Sep 2021 07:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43042

Actions (login required)

View Item View Item